MPLS SMK Muda Tahun Ajaran Baru Di Masa Pandemi Covid-19 Secara Daring, Sekolah dan Wali Murid Siapkan Medsos

MPLS Tahun Ajaran Baru Di Masa Pandemi Covid-19 Secara Daring, Sekolah dan Wali Murid Siapkan Medsos

C:\Users\smk2\Downloads\WhatsApp Image 2020-07-14 at 12.45.49.jpeg

( salam hangat Ibu Kepala SMK Muda pada seluruh siswa kelas X di pembukaan MPLS)

Tahun ajaran baru 2020/2021 dimulai Senin (13/7/2020) dengan perlakuan khusus karena pandemi Virus Corona, termasuk untuk  MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah).

Seperti arahan dari Dinas Pendidikan Kab.Magelang, siswa baru di awal tahun baru ajaran tidak menjalani MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) seperti biasa. tetapi lewat daring.

“Sudah ada arahan dari kepala dinas bahwa kegiatan pembelajaran termasuk MPLS selama masa COVID dilaksanakan secara daring. Insya Allah semua  SMK Se Kabupaten Magelang akan melaksanakan MPLS secara daring,” kata Jaswanto, S.Pd, Ketua MPLS SMK Muhammadiyah 2 Mertoyudan Magelang

Kepala SMK Muhammadiyah 2 Mertoyudan, Elfi Rusdiana Ekowati, S.Pd menyatakan MPLS di sekolahnya tahun ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya. Di tahun ini, MPLS SMK Muda mengambil tema belajar untuk masa depanku, belajar tanpa batas ruang dan waktu, hal ini dimaksudkan bahwa anak – anak tetap bisa belajar, menuntut ilmu walaupun tidak dapat bertatap muka langsung dengan guru pengampu. Pengenalan lingkungan sekolah, paparan kegiatan wakil kepala sekolah ,paparan dari tiap – tiap jurusan, wali kelas dan guru – guru yang mengajar selama 1 tahun ke depan dikenalkan via daring.

Tahun ini, SMK Muda menerima 206 siswa yang dibagi dalam empat jurusan yaitu jurusan ATPH ( Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura ), APi APL ( Agribisnis Perikanan Air Payau dan Laut ), TKPI ( Teknika Kapal Penangkap Ikan ) dan APHP ( Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian ).

Untuk kelancaran MPLS daring, Wali kelas telah membentuk grup WA untuk orang tua dan siswa. Selain itu juga dilakukan zoom meeting dengan siswa untuk mengenalkan diri antar siswa dan guru.

Wali kelas juga mengajak siswa untuk mengenal pembiasaan karakter awal seperti doa awal pelajaran, doa harian, sholat dhuha dan pembiasaan karakter baik lainya.

 

 

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *