FORTASI SMK MUDA TAHUN 2023 DENGAN TEMA JADILAH GENERASI MUDA HEBAT ( BERENERGI, KREATIF, DAN BERPOTENSI )

FORTASI SMK MUDA TAHUN 2023

DENGAN TEMA JADILAH GENERASI MUDA HEBAT

 ( BERENERGI, KREATIF, DAN BERPOTENSI )

Di sekolah umum, selain di persyarikatan Muhammadiyah , untuk masa orientasi siswa baru dikenal dengan sebutan MPLS ( Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ). Sedangkan di sekolah Muhammadiyah  masa orientasi siswa barunya adalah FORTASI. Apa   FORTASI itu ? FORTASI  adalah Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa.

Fortasi merupakan kegiatan pertama yang dilakukan peserta didik baru ketika masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar yang efektif, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur sekolah. “Artinya, peserta didik baru tidak hanya dikenalkan dari sisi fisik sekolahnya saja akan tetapi juga pengenalan sekolah yang bersifat non fisik” imbuh Dian Pramudita, S.P selaku Ketua Fortasi Tahun 2023. Fortasi SMK Muhammadiyah 2 Mertoyudan ( SMK MUDA ) dilaksanakan selama 3 hari yaitu 17, 18, dan 20 Juli 2023 dengan mengambil tema ” Jadilah Generasi Muda Hebat ( Berenergi, Kreatif dan berpotensi )”  yang diikuti oleh 181 siswa baru.

Kegiatan FORTASI SMK MUDA dengan agenda pembinaan pra fortasi, wiyata mandala, Al Islam dan kemuhammadiyahan, paparan semua Wakil Kepala sekolah, psikologi dan reproduksi remaja, tour de SMK  hingga kegiatan cinta jurusanku, semuanya berjalan lancar dan di ikuti semua peserta didik baru dengan penuh semangat.

Eko Yuantoro, S.P selaku Kepala SMK Muda mengharapkan dari kegiatan Fortasi diharapkan semua peserta didik baru bisa menyesuaikan diri, nyaman berada di lingkungan yang baru, serta dapat mengikuti semua kegiatan yang ada di SMK MUDA dengan tertib.

Setiap kegiatan itu pasti punya tujuan. Terciptanya pelajar muslim yang mempunyai minat dan kemampuan untuk mengembangkan potensi diri , kesadaran untuk selalu kreatif dan peka terhadap lingkungan sosial yang dilandasi oleh semangat keagamaan itu baru point utama diselenggarakannya FORTASI tahun 2023 ini.

 

 

 

 

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *